Rabu, 21 September 2011

Ketika Harus Menulis


Berawal dari beberapa quote yang berseliweran di kepala. Sebagian adalah kalimat-kalimat pembakar semangat dari sejumlah orang yang pernah saya temui.

"menulislah untuk mengkomunikasikan apa yang ada dipikiranmu"
"menulislah untuk berbagi ilmu sebagai ladang amal"
"banyak membaca merupakan dasar menulis"
"untuk menumbuhkan hobi membaca, mulailah dari buku-buku yang disuka"
 Saat ini saya sedang dalam masa HARUS menulis, bukan sembarang tulisan. Tulisan itu merupakan tugas terakhir yang akan menjadi masterpiece setelah 4 tahun penuh menempuh masa kuliah. Herannya saya sama sekali tak punya gairah untuk menulis naskah wajib itu, sekalipun telah diberondong dengan pertanyaan mengenai waktu kelulusan yang masih nampak absurd.

Hubungannya dengan rentetan quote diatas adalah akhirnya saya mengembangkan sebuah quote baru berdasar rumus ATM (amati tiru modifikasi) yang berbunyi :
“untuk menumbuhkan hobi menulis, mulailah dari tulisan yang disukai”
Entah apakah saya akan suka menulis blog ini, mengingat beberapa tahun lalu saya menutup blog saya lantaran tidak ada perkembangan berati. Tapi mungkin ini langkah paling mudah yang bisa dilakukan untuk membiasakan diri. Semoga ada manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar